Usai Pelantikan Jokowi, Foke Terbang ke Jerman

Penulis : Kurnia Sari Aziza | Senin, 15 Oktober 2012 | 18:05 WIB

Dibaca: 15382

TRIBUNNEWS/HERUDIN Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) berbincang dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo saat acara pelantikan pada rapat paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10/2012). Jokowi dan Ahok menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk periode 2012-2017.
JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo seusai Pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tampak terburu-buru untuk meninggalkan lokasi dan enggan berbicara banyak kepada para wartawan yang menghampirinya. "Saya serahkan semuanya kepada Pak Ferrial," kata pria yang akrab disapa Foke, di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (15/10/2012).
Ternyata, Foke akan langsung terbang ke Jerman pada pukul 15.00 WIB. Kunjungan Foke ke Jerman adalah untuk menghadiri undangan Konferensi Pertemuan Asia Europe Meeting (ASEM). Sebagai catatan, Foke adalah salah satu inisiator organisasi tersebut.
"Menjadi sangat penting karena sebagai ajang pertukaran informasi dan pengetahuan bagi pemimpin Ibu Kota di ASEAN dan Uni Eropa," kata Foke kepada wartawan.
Menurut rencana, Foke akan berada di Jerman selama sepekan. Selain ke Berlin, Fauzi juga akan berkunjung ke Stuttgart dan Koln. Dikatakan Foke, forum tersebut sudah terbentuk sejak dua tahun lalu yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar pemerintah ibu kota se-ASEAN dan Uni Eropa.
Dalam kesempatan kali ini, Foke juga akan membahas permasalahan yang dihadapi ibu kota serta saling berbagi pengalaman selama ia menjabat sebagai Gubernur di DKI Jakarta. "Sebetulnya sudah dijadwalkan awal Oktober 2012, kebetulan saja keberangkatannya pas dengan pelantikan Gubernur Jokowi," kata Foke.
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel